Arsip

Negara yang sebagian besar penduduknya beragama Islam

Inilah 10 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar di Dunia

Peta muslim dunia (ilustrasi)

 

1. Indonesia

Negara di Asia Tenggara ini disebut sebagai tanah dengan populasi Muslim tertinggi. Persentase Muslim Indonesia mencapai hingga 12,7 persen dari populasi dunia. Dari 205 juta penduduk Indonesia, dilaporkan sedikitnya 88,1 persen beragama Islam.

2. Pakistan

Awalnya penduduk Muslim di Pakistan telah mengambil 11 persen dari seluruh populasi Muslim dunia. Namun pada 2010, jumlah Muslim di Pakistan terus meningkat menjadi 178 juta orang, yang berarti 96,4% merupakan mayoritas Muslim di Pakistan.

3. India

Dengan lebih dari 100 juta Muslim, ini adalah negara ketiga di dunia yang memiliki populasi tertinggi umat Islam. Pada 2010, persentase Muslim India hanya sebesar 10,9 persen dari populasi penduduk. Namun mengalami kenaikan menjadi 14,6 persen, atau sekitar 177 juta lebih dari warganya masuk Islam.

4. Bangladesh

Sebelumnya, negara ini memiliki total 9,2 persen Muslim. Tapi siapa menyangka kini persentase itu meningkat pesat ke 90,4 persen. Diperkirakan 149 juta Muslim di Bangladesh pada 2010.

5. Mesir

Negara benua yang mencakup sudut timur laut Afrika ini memiliki hingga 80 juta Muslim, yang membuatnya 4,9 persen dari populasi Muslim dunia. Mesir memiliki 94,7 persen warga Muslim dari total penduduk di negara ini.

6. Nigeria

Siapa yang menduga bahwa negara yang terletak di wilayah Afrika Barat menjadi pemilik urutan keenam. Menurut statistik, persentase Muslim di Nigeria sampai dengan 4,7 persen populasi muslim dunia. 76 Juta penduduk memeluk Islam di Nigeria.

7. Iran

Negara yang terletak di Asia Barat ini memiliki persentase 99,6 persen Muslim. Ada sekitar 76 juta Muslim di Iran, atau 4,6 persen dari populasi Muslim dunia. Mayoritas Muslim di negeri ini adalah Syiah.

8. Turki

Turki, produk Kekaisaran Ottoman yang terletak di kawasan Asia Barat dan Eropa Tenggara ini mayoritas Muslim dengan persentase 98,6 persen dari jumlah penduduknya. 76 juta Turki adalah Muslim, sehingga menyumbang 4,6 persen dari total penduduk Muslim dunia.

9. Algeria

Tidak banyak yang tahu bahwa negara yang terletak di Afrika Utara di pantai Mediterania ini memiliki total 38 juta Muslim. Catatan itu membuatnya dalam persentase 98,2 persen dari total penduduk di negaranya. Hal ini membuat Algeria meyumbang 2,1 persen dari total penduduk Muslim dunia.

10. Maroko

Negara di wilayah Afrika Utara memiliki populasi Muslim berjumlah 32 juta orang. Maroko 99,9 persen Muslim. Maroko menyumbang 2 persen dari total penduduk Muslim dunia.

Iklan

Buat yang mau melupakan mantan dengan mudah tanpa harus ga bisa tidur hahahahha semoga bermanfaat

Tips Cara Melupakan Mantan Pacar Paling Ampuh

Cara Melupakan Mantan Pacar – Hampir setiap orang yang pernah pacaran pasti juga pernah mengalami yang namanya putus cinta, suami istri aja bisa cerai apalagi cuma pacaran. Masa pacaran memang memberikan kenangan terindah, namun kenangan itulah yang nantinya akan membunuhmu perlahan kalau kamu tidak tau cara melupakan kenangan bersama pacar.

Jika kamu pernah membaca sebuah artikel “cara move on dengan cepat” jangan langsung percaya, semua itu omong kosong, percayalah. Tidak ada cara yang benar-benar bisa melupakan mantan pacar dengan cepat, namun ada banyak cara melupakan mantan pacar secara perlahan sampai benar-benar kamu melupakannya, bahkan mendengar namanya saja sampai pengen muntah.

Cara Melupakan Mantan Pacar

Jika mantanmu sudah move on dan punya kekasih baru kamu tidak perlu cemburu, emosi, dan galau. You’d better moving on, too. Pelajari beberapa cara melupakan mantan pacar dari Admin berikut ini. Don’t say it’s difficult before you try it.

1. Perbanyak beribadah
What? perbanyak beribadah? gak mempan kalee..
Eitsss.. tunggu dulu, jangan remehkan tips pertama ini. Sudah banyak orang yang berhasil move on karena memperbanyak beribadah dan berserah diri kepada-Nya. Selain dapat melupakan mantan pacar, beribadah memang sudah menjadi kewajiban bagi umat yang beriman. Cara ini akan mengingatkan kita pada Tuhan, menyadarkan bagi yang lupa bahwa hidup itu hanya sementara, hidupmu bukan hanya untuk mengenang masa lalu.

2. Main bareng sohibmu
Tidak punya sohib alias sahabat? Makanya waktu masih pacaran jangan langsung abaikan sahabatmu, baru nyesel sekarang kan. Padahal sahabat bisa jadi jurus jitu buat melupakan sosok mantan.

Jika kamu masih punya sahabat cobalah main terus dengannya, atau mencari kesibukan dengan teman-temanmu yang lainnya. Cara ini bisa membuatmu sibuk dan melupakan mantan secara perlahan. Selain itu yang namanya sahabat pasti ngerti apa yang terbaik buat kamu, tidak mungkin sahabatmu akan mengejekmu, apalagi nginget-ngingetin sama mantan. Kalau sampai begitu, sambit aja dia pakai batu seukuran klereng, lempar pas mulutnya biar ketelen sampai dia kakek nenek.

3. Buang atau hilangkan apapun yang berkaitan dengan mantan
Cara ini kurang manjur, namun dapat membantu. Cobalah semaksimal mungkin melawan hatimu yang enggan untuk membuang semua yang berkaitan dengan mantan. Kalau kamu masih cinta dia pasti enggan untuk membuang foto kan?

Nah mulai saat ini cobalah untuk membuang semuanya, foto, kontak, barang pemberian, dan pastinya blokir semua pertemanan di jejaring sosial yang kamu punyai. INGAT.. cara ini tidak manjur tapi suatu saat pasti kamu akan menyadari bahwa cara ini ternyata membantu.

4. Pengin nangis? monggo alias silahkan
Apapun caranya asal bisa membuat perasaanmu lebih plong silahkan lakukan selagi masih pada jalur alias wajar. Menangis wajar kok, sumpah deh. Kalau menangis bisa membuat perasaanmu lebih lega silahkan lakukan. It is okay to cry, tapi jangan terus-terusan ya.

5. Jangan mendengarkan lagu sedih alias mellow
Mendengarkan lagu sedih mellow bertemakan cinta sangat-sangatlah fatal, coba aja kalau tidak percaya. Lagu-lagu seperti ini hanya boleh didengarkan bagi seseorang yang sudah move on, kalau belum move on siapkan aja tisu, siapa tau kamu bakal nangis, haha.

6. Kumpulkan semua lagu yang membuatmu benci pada mantan
Pasti banyaklah lagu-lagu Indonesia yang mengisahkan seseorang membenci mantan pacar. Contohnya lagu “Selamat Tinggal” milik Five Minutes, itu lagu bagus banget dan paling recommended deh. Cari lagu lainnya yang dapat membuat perasaan cintamu padanya menjadi benci, jangan mencari lagu yang seakan-akan kamu pasrah dengan keadaan, contohnya ya lagu “Lumpuhkan Ingatanku” milik Geisha.

Tapi ingat, lagu ini cukup diresapi dalam hati saja, tidak perlu dicurahkan kedalam dunia nyata. Soalnya kamu hanya perlu melupakan, bukan membenci.

7. Kamu mencintainya tapi kamu diputus?
Kalau kamu diputus ya sudah, ngapain inget-inget mulu. Coba deh pikir 2×24 jam, emangnya dia siapa? hahaha, senyumin aja sambil berbisik fakyu ┌П┐(►˛◄’!)

8. Keikhlasan, kerelaan dan kesadaran
Kamu baca artikel cara melupakan mantan pacar ini sambil ngapain? sambil masak? sambil belajar? sambil tiduran? sambil boker? sambil nongkrong?

Ini cara paling jitu, prediksi kejituannya mencapai 85%
Cobalah baca ulang artikel ini sambil tiduran, tengkurep, atau lainnya yang penting dalam keadaan sehat dan lingkungan sekitar yang tenang tidak berisik. Cobalah berbisik dalam hati bahwa jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Relakan semua dan hapus segala rasa sakit dan dendam padanya. Sadarlah bahwa diluar sana masih banyak seseorang yang lebih baik, dan kamu masih mikirin dia,, hellooo, tolong dipakai kecerdasannya ya ^.^

Cara ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang yang sudah dewasa, bukan untuk anak-anak yang masih sekolah, apalagi yang pipis aja belom bener. Kalau masih sekolah ngapain kamu mikirin pacar-pacaran segala, urus sana PR mu :p

9. Jangan mencari pengganti terlalu cepat
Banyak orang merekomendasikan untuk mencari pacar baru biar lupa dengan mantan, padahal itu salah. Sudah banyak kok khasus dimana seseorang mencari pacar hanya untuk melupakan mantan alias melampiaskan kekesalan, pada akhirnya hubungan tidak berjalan lama.

Bahkan saat kamu bersama pacar barumu bisa-bisa malah teringat kenangan bersama mantan pacar. Selain itu kamu juga hanya akan menyakiti pacar barumu, karena kamu mengaku mencintainya padahal kamu mencintai mantanmu. Jadi berusahalah untuk melupakan mantan pacar dulu, baru membuka hati untuk orang lain.

10. Tips selanjutnya apa ya???
Kamu punya tips melupakan mantan pacar lainnya? share lewat komentar ya, nanti bisa aku masukkan kedalam artikel ini. Thanks 😀

NB : Tidak ada cara melupakan mantan pacar dengan cepat, otak kita sudah dirancang sedemikian rupa oleh Allah SWT. Kenangan masa kecil aja masih ingat, apalagi kenangan yang masih anget. Tapi kenangan itu bisa kamu lupakan secara perlahan namun pasti alias Slow But Sure.

Jika kamu sudah berhasil melupakan kenangan bersama mantan bukan berarti kamu lupa sepenuhnya. Terkadang kenangan masa lalu akan muncul, namun bedanya kamu tidak akan merasa sakit hati seperti sekarang ini dan pastinya kamu hanya akan menganggap kenangan itu hanyalah selintas angin berlalu (dibaca hanya mampir sebentar lalu pergi lagi).

Merawat kulit bukan hanya dari luar saja. Kulit juga perlu dirawat dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan vitamin dan tentunya membuat tubuh menjadi sehat. Seperti memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah.

 

Tetapi tahukah kalian bahwa ternyata ada lho beberapa jenis buah dan sayur yang ternyata memiliki manfaat sebagai pemutih tubuh secara alami. Buah dan sayur tersebut bukan hanya enak dinikmati secara utuh, tetapi juga sangat segar jika kita membuatnya menjadi suatu sajian minuman yang lezat, yaitu menjadikannya sebagai jus.

Rata-rata wanita mengkonsumsi jus buah sebagai menu harian mereka jika sedang melakukan diet. Tetapi ternyata bukan hanya buah saja yang enak dijadikan jus, jus sayur juga tak kalah nikmatnya lho. Apa lagi jika kita meminumnya di siang hari ketika matahari lagi sangat terik. Wuih pasti akan sangat segar.

Buah dan sayur bukan hanya membuat tubuh menjadi langsing, tetapi juga membuat segalanya menjadi cantik. Seperti rambut yang sehat dan kulit yang mulus. Pasti kalian mau kan memiliki tubuh ideal seperti itu?

Nah di bawah ini kita akan membahas beberapa jenis jus yang memiliki manfaat sebagai pemutih kulit secara alami. Apa sajakah itu? Simak ulasannya ya.

1. Wortel

Wortel sudah terkenal sejak lama sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A dan dapat mengembalikan kesehatan mata kita seperti sedia kala. Bukan hanya sehat, wortel juga dapat mempertajam penglihatan mata dan kita tidak akan membutuhkan yang namanya kaca mata lagi.

Namun tak disangka, ternyata wortel juga memiliki kandungan vitamin C dan karoten yang dapat membantu sebagai pemutih kulit dari dalam. Kalau di konsumsi secara terus menerus, wortel akan membuat kulit semakin halus, lembut, dan mencerahkan warna kulit kamu yang gelap.

2. Apel

Buah yang memiliki rasa manis dan enak ini ternyata juga memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan yang dialami oleh kulit kamu. Kulit akan rusak jika terkena sinar matahari secara langsung dan terus menerus. Bahkan dampak terburuknya, akan menimbulkan penyakit kulit.

Jika kalian wanita aktif yang senang sekali beraktifitas di bawah teriknya sinar matahari, ada baiknya jika mengkonsumsi buah ini. Selain itu buah apel juga sangat manjur untuk mempercantik kuliat.

3. Pisang

Buah berwarna kuning ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin A, B dan E. Nah vitamin E ini memiliki manfaat sebagai pencerah permukaan kulit mu yang kusam. Selain itu pisang juga terkenal sangat baik sebagai menu diet dan menu sarapan setiap pagi. Jadi selain kamu punya tubuh langsing, kulit mu juga akan putih dan cantik karena mengkonsumsi pisang ini.

4. Tomat

Nah sayur yang satu ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi memang sangat manjur dalam mempercantik kulit dari dalam. Biasanya tomat sering kali digunakan sebagai masker wajah karena terkenal dengan manfaatnya sebagai penghilang jerawat dan membuat wajah menjadi mulus. Tetapi ternyata mengkonsumsi tomat juga akan membuat kulit mu menjadi terlihat lebih putih dan tentunya dapat menurunkan berat badan pula.

CARA MEMBUAT MINUMAN SEHAT JUS LEMON

Bahan :

  • buah lemon 1 buah
  • es batu yang dihancurkan secukupnya
  • gula pasir sesuai selera
  • air matang secukupnya

Cara Membuat Jus Buah Lemon :

  1. Ambil buah lemon yang sudah disiapkan lalu potong menjadi dua bagian
  2. Peras buah lemon lalu saring airnya
  3. Masukkan air buah lemon kedalam blender lalu tambahkan gula pasir kedalamnya
  4. Tuang air matang kedalam campuran bahan yang akan diblender
  5. Blend semua bahan yang dicampur hingga tercampur rata
  6. Tuang kedalam gelas saji lalu tambahkan es batu dan siap untuk dinikmati

Cukup sampai disini untuk Proses Membuat Jus Lemon Segar yang sangat baik dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat ini. Sajikan minuman ini ketika cuaca sedang panas sehingga dapat menambah kesegaran pada tubuh anda.

PENAMPILAN YANG BAIK SEBAGAI SEKRETARIS

Penampilan Seorang Sekretaris
Yang pertama dilihat atau diperhatikan oleh orang lain adalah bagaiman penampilan kita, karena penampilan menentukan bagaimana perasaan kita tentang diri sendiri.Ada kalimat,”Apabila kita yakin akan penampilan kita sendiri,maka kita pun akan merasa nyaman”…When you look good you feel good…”. Karena untuk menjadi sekretaris professional dan sukses,tampilah dengan gaya keberhasilan setiap hari,karena Anda tidak akan lagi mempunyai kesempatan mengalami “Kesan Pertama”. (La Rose:102).
Dalam dunia sekretaris sering terdapat istilah grooming yang artinya penampilan diri.Grooming atau penampilan diri yaitu suatu penampilan seseorang yang dapat menggambarkan dan mencerminkan kepribadian seseorang. Penampilan diri juga akan memberikan suatu kesan bagi orang lain.  Oleh karena itu grooming mempunyai hubungan yang sangat erat dengan sekretaris. Apabila anda ingin menjadi sekretaris yang baik maka anda juga harus mempunyai penampilan diri dan kepribadian yang baik juga atau dalam istilah bahasa inggrisnya “well groomed”. Penampilan diri yang baik dapat mencerminkan kepribadian seseorang yang dapat dilihat dari ucapan dan perbuatannya.
Perlunya grooming atau penampilan diri yang baik dari seorang sekretaris dalam memberikan pelayanan kerja bagi pimpinan terutama relasi atau rekan kerja yang akan mementukan keberhasilan. Sekretaris harus mempunyai daya tarik yang dapat membuat orang memberikan kesan yang positif. Untuk itu sekretaris harus mengetahui prinsip yang harus didiketahui dalam berpenampilan menarik.
Penampilan utama seorang sekretaris dapat diukur dari kepribadiannya. Oleh karena itu, seorang sekretaris hendaknya berperilaku sesuai dengan norma dan etika seorang sekretaris.
D. Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sekretaris Dalam Penampilanya
Penampilan sekretaris untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan dapat menampilkan diri secara terampil dan menarik maka perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :
  1. Tata cara berdandan
  Cara berdandan seorang sekretaris tidak perlu menor dan glamour agar terlihat menarik. Berdandanlah secukupnya dan disesuaikan dengan waktu dan posisi dimana kita berada. Janganlah memakai aksesoris atau make-up yang berlebihan karena akan terlihat  norak dan akan menimbulkan kesan yang negatif bagi orang lain dan akan diaanggap orang yang tidak mengetahui tata krama berdandan.
  1. Tata Rambut
Tata rambut bagi sekretaris jangan sampai mengganggu saat dia bekerja, misalnya terlalu panjang, terurai tanpa diikat. Adalah tidak sopan jika sekretaris harus menyisir dan membenahi rambut di ruangan kerja, terlebih lagi jika sedang ada tamu di ruangan tersebut. sebenarnya bagi sekretaris model rambut harus diperhatikan, disamping kebersihan, rambut juga harus di pelihara, model gondrong atau crew cut juga tidak disarankan untuk seorang sekretaris.
  1. Tata  cara berpakaian
Berpenampilan baik dan menarik tidak dilihat dari pakaiannya yang bagus ataupun yang harganya mahal namun dilihat dari kesesuaian pakaiannya atau cara menyeimbangkannya dengan cara bersolek atau menggunakan aksesorisnya. Dan yang paling utama agar terlihat menarik dalam berpenampilan yaitu menggunakan pakaian yang bersih dan rapi. Pakaian yang sederhanapun apabila rapi, bersih dan sopan maka akan terlihat menarik.
  1. Gaya atau perilaku
Selama sekretaris duduk ditempat kerjaannya, menerima tamu atau berbicara dengan tamu harus menjaga jangan sampai terlihat letih, lesu, kurang percaya diri atau memberi kesan bermalas malasan. Hindari gaya pose yang memberikan kesan sensual , demikian juga ketika berjalan seharusnya tidak menunduk atau sambil menggigit jari dan tersipu malu. Gaya ini biasanya dilakukan oleh sekretaris yang kurang percaya diri.
Penampilan yang ideal dari seorang sekretaris diorientasikan pada kepribadian diri dari diri nya. Tampil dengan rapi,bersih dan segar,cantik bukan merupakan syarat mutlak menjadi seorang sekretaris, namun yang paling penting adalah inner beauty sekretaris itu sendiri.Dimanapun sekretaris itu berada ia harus mampu menjaga citra perusahaan dengan tidak terlibat tindak kriminal atau tindak pidana yang lain.
Ciri-ciri dari seorang sekretaris yang ideal adalah sebagai berikut:
  1. Baik dan bertanggung jawab
  2. Menampilkan citra perusahaan
  3. Berpenampilan menarik
  4. Memahami wewenang dan tanggung jawab dengan baik
  5. Mampu dan pandai menjaga rahasia perusahaan
  6. Menguasai teknologi
  7. Cekatan,terampil,cermat,dan pintar
  8. Memahami karakter atasan
  9. Memiliki etika yang baik
  10. Pandai berbicara di depan publik
  11. Mampu menjaga kondisi fisik dan psikhis dengan baik
E. Kesimpulan
Penampilan adalah pembentukan diri seseorang baik secara fisik maupun kepribadian yang baik sehingga dapat menimbulkan daya tarik bagi orang yang memandangnya. Dalam dunia sekretaris sering terdapat istilah grooming yang artinya penampilan diri.Grooming atau penampilan diri yaitu suatu penampilan seseorang yang dapat menggambarkan dan mencerminkan kepribadian seseorang Penampilan utama seorang sekretaris dapat diukur dari kepribadiannya. Oleh karena itu, seorang sekretaris hendaknya berperilaku sesuai dengan norma dan etika seorang sekretaris.Penampilan seorang sekretaris harus memperhatikan beberapa hal yaitu dari tata cara berdandan, tata rambut, tata cara berpakaian dan gaya atau perilaku dari sorang sekretaris

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Memiliki kulit cerah berseri adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang baik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih.

Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan.

Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut adalah cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami

 

1. Kulit jeruk

 

Tahukah anda bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

  1. Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
  2. Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
  3. Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
  4. Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.

  1. Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
  2. Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
  3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan air hangat dan keringkan
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan

3. Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.

Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :

  1. Peraslah air lemon pada sebuah wadah
  2. Celupkan kapas pada air perasan lemon
  3. Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi

4. Yogurt

Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda.

Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

  1. Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
  2. Tambahkan sedikit madu dan susu
  3. Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
  4. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat

5. Pepaya

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit.

Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
  2. Haluskan pepaya, lalu oleskan masker pada wajah
  3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan air hangat
  5. Perawatan ini bisa dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu